12 November 2019

Tindaklanjuti Kerjasama Fakultas Filsafat UGM Berikan Kuliah Umum

Dalam rangka tindaklanjut kerjasama antara Universitas Gadjah Mada dengan STAH N Mpu Kuturan Singaraja , Fakultas Filsafat UGM memberikan kuliah umum, Kamis, (10/10) di Aula STAH N Mpu Kuturan Singaraja. Adapun tema kuliah umum tersebut adalah hubungan Ilmu dan Agama dalam Perspektif Filsafat yang dibawakan oleh tiga narasumber yaitu Dr. Arcom Kuswanjono yang juga merupakan Dekan Fakultas Filsafat, selanjutnya Dr.Rr. Siti Martiningsih, dan Drs. Mustofa., I., M.Hum.

Acara kuliah umum disambut langsung oleh Ketua Jurusan Brahma Widya Dr. Drs. I Wayan Gata., M.Pd. Rombongan dari Fakultas Filsafat UGM dipimpin langsung oleh Dekan Filsafat. Dalam sambutan selamat datangnya Gata mengatakan kebahgiaannya atas kedatangan dari rombongan Filsafat UGM ke Kampus STAH N Mpu Kuturan Singaraja “tentu ini sangat istimewa bagi kami, sebab Bapak Dekan sendiri yang langsung memimpin rombongan untuk memberikan kuliah umum ini, sebuah kebanggaan bagi kami, kami berharap kerjasama ini terus dibangun, bukan saja dalam proses akademik saja melainkan hal-hal yang berkaitan dengan Tri Dharma perguruan Tinggi” Imbuhnya.

Selanjutnya Dekan Fakultas Filsafat UGM Dr. Arcom Kuswanjono mengatakan kegembiraannya karena keluarga STAH N Mpu Kuturan menyambut dengan hangat kedatangan rombongannya “Saya merasa berbahagia atas sambutan yang hangat ini, walaupun sederhana namun terbangun sebuah suasana kekeluargaan” dilanjutkan lagi bahwa kedatangannya ke STAH N Mpu Kuturan Singaraja sudah yang kedua kalinya, kedatangan kali ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada beberapa bulan yang lalu. “kami ingin maju bersama-sama dengan Perguruan Tinggi yang lain yang mengelola prodi Filsafat, sebab prodi ini cukup langka sehingga kita harus bersatu dan saling mendukung agar keberadaan prodi filsafat yang ada tetap bertahan, dan hari ini kami datang untuk berbagi pengetahuan kepada seluruh civitas di Jurusan Brahma Widya sebagai bukti moril dukungan kami terhadap keberadaan prodi-prodi filsafat di Seluruh Indonesia” lanjutnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa dilingkuang STAH N Mpu Kuturan Singaraja. Pada sela-sela kegiatan juga diisi dengan sosialisasi Program Pascasarja UGM serta proyeksi lulusannya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh kedua belah pihak dan sesi foto bersama. (hms.suka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *