12 November 2019

Penyegaran Organisasi, Belasan Pejabat Dirotasi

SINGARAJA-Sejumlah pejabat di lingkup kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja dirotasi pada Rabu (31/7) siang. Langkah ini dilakukan sebagai penyegaran organisasi untuk lebih maksimal dalam bertugas. Selain itu, ada pula sejumlah pejabat yang segera memasuki masa purna tugas di akhir tahun ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 12 pejabat yang dirotasi dilangsungkan di ruang Auditorium STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Mereka berasal dari sejumlah posisi. Diantaranya Drs I Gusti Nyoman Artawan yang sebelumnya menjabat Kepala Subag Umum menduduki posisi baru sebagau Kepala Bagian Administrasu Umum, Akademik dan Keungan.

Selanjutnya I Made Agus Wiraadi, S.Pd yang sebelumnya menjadi Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan kini menjabat sebagai Kasubag Administrasi Umum dan I Nyoman Pancaria, S.Pd, M.Pd dirotasi dari Kasubag Keuangan menjadi Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan. Ketiga posisi itu dirotasi berdasarkan SK Nomor 379 Tahun 2019.

Sedangkan rotasi juga dialami oleh Dr. Drs I Made Sedana, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjadi dosen biasa kini mengemban jabatan Ketua Jurusan Dharma Duta. Sebelumnya posisi Kejur Dharma Duta diampu oleh Drs. I Made Arya, M.Ag yang kini akan memasuki masa pensiun.

Selanjutnya posisi Wakil Ketua I STAHN Mpu Kuturan kini dijabat oleh Gede Mahardika, S.Ag menggantikan Drs. Wayan Mudana, M.Pd yang juga memasuki masa pensiun. Kini posisi Kejur Dharma Acarya yang sebelumnya dijabat Gede Mahardika sekarang diisi oleh Putu Subawa, S.Pd, M.Pd.H.

Kemudian jabatan Kejur Dharma Sastra yang sebelumnya dijabat oleh Putu Sanjaya, S.Ag, M.Ag kini diemban oleh Drs. Nyoman Sulastra, M.Si. Sedangkan Sanjaya kini menduduki posisi sebagai Sekertaris P2M. Begitu juga posisi Sekertaris Jurusan Dharma Sastra kini diduduki oleh I Ketut Wartayasa, S.Ag, M.Ag. Kedelapan posisi ini dirotasi berdasarkan SK nomor 380 Tahun 2019.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Prof. Dr. Drs. Made Suweta, M.Si mengatakan rotasi ini sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi. Dengan harapan dapat meningkatkan kinerja para pejabat di lingkup STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Rotasi itu hal biasa. Kami berharap semua pejabat melakukan tugas dan fungsinya dengan maksimal. Semua posisi atau jabatan itu sama saja. Tidak ada lebih tinggi atau lebih rendah. Intinya pelayanan untuk kemajuan institusi,” singkat prof Suweta dihadapan para pejabat usai acara pelantikan. (mar/hms)


Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Prof Dr. Drs. I Made Suweta saat melantik dan mengambil sumpah sebanyak 12 pejabat di lingkup STAHN Mpu Kuturan Singaraja, di ruang Auditorium STAHN, Rabu (31/7) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *