12 November 2019

Ikuti Lomba Esay Berbahasa Bali se-Bali STAH N Mpu Kuturan Sabet Juara Satu

Denpasar – Dalam rangka Bulan Bahasa Nasional Universitas Dwijendra Denpasar menggelar Lomba Menulis Essai berbahasa Bali tingkat Provinsi Bali.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi di Bali. Salah satu pesertanya adalah Mahasiswa Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali STAH N Mpu Kuturan Singaraja yang berhasil meriah juara 1 dalam lomba tersebut.

Menurut penuturan Kaprodi Sastra Agama Dan Pendidikan Bahasa Bali Komang Putri Yadnya Diari mengatakan bahwa “sebagai kampus baru tentu perlu usaha-usaha untuk terus memperkenalkan keberadaan STAH N Mpu Kuturan terlebih-lebih Prodi Bahasa Bali agar dikenal luas oleh masyarakat Bali, salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan selalu berpartisipasi dalam berbagai event lomba yang berbau Bahasa Bali” dilanjutkan nya lagi ” syukur lah pada kegiatan lomba ini anak didik kami bisa meraih juara 1, tentu ini merupakan kerja keras kami semua bersama dosen-dosen yang membimbing anak-anak kami” imbuhnya.

Sementara itu mahasiswa I Ketut Suara Antara mengatakan sangat berbahagia dan bangga bisa menjuarai kegiatan lomba ini. Suara mengatakan “saya tidak menyangka bisa meraih juara 1 apalagi pesertanya dari seluruh Bali, capaian ini tentu tidak bisa dilepaskan dari usaha kerja keras para dosen dalam membimbing saya hingga bisa meraih juara ini” Pungkasnya.

Kegiatan ini mengambil tema “Ngaweriang Basa, Aksara miwah Sastra Bali antuk Nangun Sat Kerthi Loka Bali melaparapan pembangunan semesta berencana nyujur Bali era sane ajeg , santih, sutrepti miwah sukerta”.

Kegiatan berlangsung di Aula Universitas Dwijendra Denpasar pada Rabu 23 Oktober 2019. (hms.suka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *