17 October 2019

HMPS SASTRA AGAMA DAN PENDIDIKAN BAHASA BALI GELAR KADERISASI ORGANISASI

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pentingnya manfaat organisasi serta peran serta HMPS dalam dinamika keorganisasian kampus, HMPS menyelenggarakan pengkaderan organisasi yang diselenggarakan di Kampus STAH N Mpu Kuturan Singaraja, Jumat, 28/09 lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh HMPS Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali yang merupakan salah satu syarat untuk Mahasiswa Baru untuk memasuki dan mengenal dunia HMPS.

Adapu tema kegiatan ini adalah “Membentuk Karakter Yang Berintegritas dan Berorientasi Kekeluargaan”. Kegiatan dibuka oleh Kaprodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali Ni Komang Putri Yadnya Diari., SS., M.Pd. mewakili Wakil Ketua III yang sediakalanya hadir namun ada pekerjaan yang tidak bisa beliau tinggalkan. Kegiatan ini tersebut juga dihadiri oleh para dosen Di Lingkungan Prodi. Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali, Ketua Senat Mahasiswa, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Adapun Narasumber yang Memberikan Materi dalam kegiatan ini diantaranya Ketua Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali dengan topik “Peran Himpunan Mahasiswa Program Studi Bagi Prodi dan Lembaga”, selanjutnya Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali dengan Materi Pengenalan Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali, dan materi terakhir adalah Materi Adminitrasi Kesekretariatan dari Sekretaris HMPS.

Selain kegiatan didalam ruangan, Panitia mengdakan kegiatan Outbound, kegiatan outbound ini bertujuan untuk melatih mental dan sikap yang berorientasi Kekeluargaan. Setelah kegiatan Outbound ditutup dengan makan gibung oleh panitia dan peserta. Kegiatan ini diharapkan menambah rasa kekeluargan anatara panitia dan peserta sehingga terwujudnya bentuk oranisasi yang unggul, berkarakter dan berorientasi kekeluargaan. Putu Bayudi Pradipa selaku ketua panita dalam kegiatan ini sangat berterimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang membantu sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *